Pertanyaan Bagi Yang Ingin Menjawab Ujian

Minggu, 07 Agustus 2011

cara set up domain di co.cc

Cara Setup Domain Co.Cc, Domain co.cc adalah salah satu domain yang bisa kita pakai dengan gratis, bagi yang belum punya domain co.cc silahkan baca turorial saya sebelumnya di sini Cara Membuat Domain Co.Cc dan bagi yang sudah punya domain co.cc dan belum tahu bagaimana cara setup-nya silahkan ikuti Cara Setup Domain Co.Cc berikut ini :
Setelah anda daftar dan memilih domain co.cc  yang anda inginkan langkah selanjutnya anda akan di suruh untuk Setup Domain co.cc bila anda belum Setup Domain co.cc anda selama 48 jam maka pihak co.cc akan membatalkan request anda utk membuat Domain co.cc  yang anda pilih. Ada 3 jenis untuk Setup Domain Co.Cc yaitu NS (Name Server), Zone Records, dan URL Forwarding.
Cara Setup Domain Co.Cc
1). NS (Name Server)
Cara Setup Domain Co.Cc yang pertama adalah Name Server, Name Server di gunakan untuk menghubungkan antara Nama Domain dengan Web Hosting. Biasanya ada 2 Name Server yang di gunakan. Untuk mengetahui Name Server dari suatu Web Hosting anda bisa mengeceknya di C-Panel atau anda bisa langsung bertanya kepada customer service dari web Hosting yang anda pakai supaya di bantu. Kalau anda menggunakan web hosting gratisan seperti www.000webhost.com settingannya sebagai berikut :
Cara Setup Domain Co.Cc

Seperti yang anda lihat untuk Name Server 1 di isi “ns01.000webhost.com” dan untuk Name Server 2 di isi “ns02.000webhost.com”

2). Zone Records
Cara Setup Domain Co.Cc yang ke-2 adalah Zone Records, Untuk Zone Records biasanya di gunakan untuk mengubah nama domain blog seperti blogspot.com, wordpress.com, blogsome.com dsb. Bagi yang menggunakan blogspot.com bisa baca tutorial saya sebelumnya di sini  "Cara Mengubah Blogspot ke CO.CC dengan Cepat Singkat dan Mudah"

3). URL Forwarding
Cara Setup Domain Co.Cc yang terakhir adalah URL Forwarding yaitu di gunakan untuk mengarahkan ke nama domain lain yang kita setting,

contohnya seperti ini : misalkan saya mempunyai website dengan nama domain ”www.domain.com“ dan saya juga mempunyai nama domain “www.domain.co.cc” di sini saya menyeting domain “www.domain.co.cc” sebagai URL Forwarding sehingga hasilnya setiap kali  saya ingin mengunjungi domain “www.domain.co.cc”  nanti akan di arahkan ke “www.domain.com” dan untuk tampilan alamat webiste yang tertera di browser bisa di setting apakah “www.domain.co.cc” atau “www.domain.com” yang akan tampak.

Supaya lebih jelas settingannya sbb:

Perhatikan angka merah yang saya lingkari :
1). Isi kolom no. 1 dengan nama domain yang akan di direct
2). Isi kolom no. 2 dengan judul blog/situs anda (bisa di isi sembarang)
3). Isi kolom no. 3 dengan :
*URL Hiding (menyembunyikan domain asli dan memperlihatkan domain co.cc) atau isi dengan :
*Path Forwarding (bila ingin menampilkan URL asli dari situs/blog anda)
4). Isi kolom no. 4 dengan deskripsi situs/blog anda (bisa di isi sembarang)
5). Isi kolom no. 5 dengan keyword situs/blog anda (bisa di isi sembarang)
dikutip dari http://www.webhosting-indonesia.co.cc/2010/12/cara-setup-domain-cocc.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar